RSS

Saya Belajar

19 Jul

Saya Belajar,
Bahwa bila seseorang tidak menunjukkan perhatian
seperti yang saya inginkan,
Bukan berarti dia tidak mencintai saya………….

Saya Belajar,
Bahwa sebaik-baiknya pasangan itu,
Mereka pasti pernah melukai perasaan saya, dan untuk itu saya harus memaafkannya………….

Saya Belajar,
Bahwa lingkungan dapat mempengaruhi pribadi saya,
Tapi saya harus bertanggung jawab atas apa yang saya telah lakukan……..

Saya Belajar,
Bahwa dua manusia dapat melihat sebuah benda,
Tapi terkadang dari sudut pandang yang berbeda………

Saya Belajar,
Bahwa tidak ada yang instant atau serba cepat di dunia ini,
Semua butuh proses dan pertumbuhan, kecuali saya ingin sakit hati…….

Saya Belajar,
Bahwa orang-orang yang saya kasihi justru sering diambil segera dari kehidupan saya ………….

Saya Belajar,
Bahwa saya harus belajar dari kesalahan yang
telah saya lakukan dimasa lalu dan hidup untuk masa depan,
Bukan terus-menerus melihat masa lampau………….

Saya Belajar,
Bahwa apa yang kita inginkan tidak selalu sesuai
dengan apa yang kita butuhkan, dan kita harus berlapang dada menerimanya.

Saya Belajar,
Bahwa dengan bersyukur kepada yang MAHA KUASA,
Maka IA akan memberi rahmat yang lebih banyak lagi ………….

Saya Belajar,
Bahwa saya harus tidak boleh berhenti untuk BELAJAR……

Saya Belajar,
Bagaimana cara BELAJAR……

Lier aing

 
3 Comments

Posted by on July 19, 2006 in MY OWN

 

3 responses to “Saya Belajar

  1. Ary

    August 4, 2006 at 2:38 pm

    Aku juga belajar utk mencari beberapa pertanyaan dlam hidup. Ini utk kamu, aku, dan kita yg sedang belajar memahami makna kehidupan ini.

    “Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur?
    Ketika kita menangis? Ketika kita membayangkan?
    Ini karena hal terindah di dunia TIDAK TERLIHAT

    Ketika kita menemukan seseorang yang keunikannya SEJALAN dengan kita.
    Kita bergabung dengannya dan jatuh kedalam keanehan serupa yang dinamakan CINTA…
    Ada hal-hal yang tidak ingin kita lepaskan…
    Orang-orang yang tidak ingin kita tinggalkan…
    Tapi ingatlah… melepaskan BUKAN akhir dari dunia.
    Melainkan awal suatu kehidupan baru.
    Kebahagian ada untuk mereka yang menangis, mereka yang tersakiti,
    mereka yang telah mencari dan mereka yang telah mencoba.
    Karena MEREKALAH yang bisa menghargai, betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka.

    CINTA yang AGUNG?
    Adalah ketika kamu menitikkan air mata dan MASIH peduli terhadapnya…
    Adalah ketika dia tidak mempedulikan dan MASIH menunggunya dengan setia…
    Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu MASIH bisa tersenyum sembari berkata ‘Aku turut berbahagia untukmu’

    Apabila cinta tidak berhasil… BEBASKAN dirimu…
    Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas LAGI.
    Ingatlah bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya…
    tapi… ketika cinta itu mati… kamu TIDAK perlu mati bersamanya…

    Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu menang…
    MELAINKAN mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh.
    Entah bagaimana… dalam perjalanan kehidupan, kamu belajar tentang dirimu sendiri… dan menyadari bahwa penyesalan tidak seharusnya ada.
    HANYALAH penghargaan abadi atas pilihan-pilihan kehidupan yang telah kau buat.

    TEMAN SEJATI… mengerti ketika kamu berkata ‘Aku lupa…’.
    Menunggu selamanya ketika kamu berkata ‘Tunggu sebentar’.
    Tetap tinggal ketika kamu berkata ‘Tinggalkan aku sendiri’.
    Membuka pintu meski kamu BELUM mengetuk dan berkata ‘Boleh kan saya masuk?’

    MENCINTAI…
    BUKANlah bagaimana kamu melupakan melainkan bagaimana kamu MEMAAFKAN…
    BUKANlah bagaimana kamu mendengarkan, melainkan bagaimana kamu MENGERTI,
    BUKANlah apa yang kamu lihat… melainkan apa yang kamu RASAKAN…
    BUKANlah bagaimana kamu melepaskan… melainkan bagaimana kamu BERTAHAN.

    Lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati dibandingkan menangis tersedu-sedu…
    Air mata yang keluar dapat dihapus…
    Sementara air mata yang tersembunyi menggoreskan luka yang tidak akan pernah hilang…
    Dalam urusan cinta, kita SANGAT JARANG menang…
    Tapi ketika CINTA itu TULUS, meskipun kalah, kamu TETAP MENANG hanya karena kamu berbahagia… dapat mencintai seseorang LEBIH dari kamu mencintai dirimu sendiri…
    Akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang
    BUKAN karena orang itu berhenti mencintai kita
    MELAINKAN karena kita menyadari… bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

    Kadang kala, orang yang kamu cintai adalah orang yang PALING menyakiti hatimu dan kadang kala, teman yang menangis bersamamu adalah cinta yang tak kamu sadari.”

    Sampaikan salamku utk kekasih abadiku, Avi di sepinya Soroako. Terimaksih telah memberikan kedewasaan ini utk kurengkuh sendirian. Ary di Denpasar, Bali… Kadang2 juga di Sby. Utk melihat sunset dan sunrise wajahmu di pantai Kuta…

     
  2. Muhammad Ilham

    August 10, 2006 at 9:58 am

    Hehehe, saya juga lagi mau blajar nih sama mbak 🙂
    Gimana cara insert menu guest book di wordpress?
    Bagi ilmunya dong,
    Salam
    Muhammad Ilham

    pake blogroll, sama seperti nge-link-in blog teman-teman, tapi alamat http-nya diganti dengan tempat kita ngambil guestbook. kalo guestbook-ku pake Bravenet.com, tinggal daftar, trus pilih guestbook service, trus copy alamatnya ke blog. coba aja…
    Trus bisa belajar banyak juga dari FAQ di wordpress, disana dijelasin gimana ngelingin website lain, atau import gambar dari website lain, dan masukin di dashboard. tapi dari sekian byk yg kucoba masukin, yg berhasil cuman guestbook, counter, dan foto album.
    klik ini
    harusnya kalo nge comment balik, ada toolsnya juga biar tampilannya keren, tapi aku jg lagi nyari tau, nanya ke yg lebih ahli… 🙂
    saling berbagi aja, biar saling belajar…
    titin

     
  3. ruslee

    August 31, 2006 at 6:23 am

    good…learning!!!
    jadi bekal hidup yang mantap…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: