RSS

Sunday Market with Barongsai

06 Mar

Kemarin (4 maret 2007), GLU dan external Relation mengadakan acara Sunday Market. Dari pihak panitia, persiapan rasanya sudah maksimal. Walau di H-2, lokasi acara harus dirubah secara tiba-tiba, yang membuat 2 jam waktu kerja kantor terpaksa kupake buat ngurusin perpindahan lokasi. Bapak supervisor di kantor, maaf ya… ^_^
Pindah lokasi itu, menghasilkan Snow Ball effect (seperti yang dikatakan Mario waktu kita sibuk ngurusin ini itu), satu perubahan kecil membuat keseluruhan acara perlu dipertimbangkan lagi. Mulai dari pembuatan spanduk dadakan untuk dipasang di lokasi awal, yang isinya Sunday Market pindah ke…., merubah lay out dan memastikan TAS paham dengan lay out baru, merubah lokasi yang tertulis di backdrop, memberi tau semua pengisi acara, semua yang ikiut bazar, merubah tulisan di flayer, mikirin Barongsainya akan tampil dimana, dan banyak lagi.
sepertinya semua sudah beres, walau awalnya agak khawatir bakal ada yang protes dengan perubahan tiba-tiba tersebut.
Jum’at malam, meeting koordinasi. hampir semua panitia hadir, mastiin tugas masing-masing, dan OK. Hari sabtu, tetap ada salah paham layout, yang dengan terpaksa diperbaiki di pagi hari H. tapi ga masalah, walau rada malu dikit.
Masalah muncul saat Lomba menggambar dan mewarnai dimulai. peserta yang diperkirakan berjumlah seratus orang, ternyata jauh lebih banyak sekitar 4 kali lipat . Waktu panitia mengatakan pendaftaran ditutup, yang ngamuk para Ibu-Ibu, ada yang pake ngancam mo ngadu ke Bupati segala, dan ternyata ada familynya anggota DPRD yang ikut lomba dan ikutan protes. Akhirnya, semua panitia sibuk ngurusin kertas, panik.

Ada yang lucu waktu Barongsai tampil. Ceritanya tu Barongsai bagi-bagiin amplop Angpao buat diisi duit dan diambil lagi nantinya.

Waktu amplop dibagiin, yang rebutan ngambil anak-anak kecil semua. Kita-kita ga bisa mencegah, soalnya amplopnya lucu. ga heran kalo anak-anak suka. Hanya, apa mereka akan mengembalikan amplop itu lagi, n diisi uang ga?

Sekarang, kalo ingat betapa paniknya panitia, jadi ketawa.  hhhhh… Terimakasih buat semua panitia yang sudah bersusah payah. Apalagi kalau diingat kerjanya tanpa bayaran. gpp ya, yang penting kan ngumpul-ngumpulnya..

Makasie Banyak…

 
Leave a comment

Posted by on March 6, 2007 in MY OWN

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: