RSS

Ramadhan

25 Sep

Ga kerasa sudah melewati 10 hari pertama bulan Ramadhan. Apa saat ini pada sudah merasa di Rahmati oleh Allah? ^_^ Karena 10 hari pertama adalah masa dimana Rahmat Allah berlimpah kepada kita.

Dulu banget, salah seorang guru agamaku bilang, banyak orang menyikapi Ramadhan sebagai bulan ujian, dimana sikap dan perilaku dijaga lebih baik, dimana kegiatan ibadah lebih ditingkatkan, padahal sebenarnya bulan Ramadhan adalah bulan latihan. Latihan untuk menghadapi 11 bulan lainnya. Di bulan Ramadhan, situasi dan kondisi sangat mendukung untuk beribadah, karena setiap umat muslim melakukan ibadah puasa, karena umat non muslim menghormati kegiatan ibadah kita, karena setan-setan dibelenggu, karena setiap perbuatan baik mendapat nilai 700 kali lipat. Dalam keadaan seperti ini, pantaslah kalau kita berhasil menahan banyak godaan. Tapi bagaimana dengan 11 bulan lainnya? Saat ga ada lagi acara puasa rame-rame, ga ada lagi acara tadarus-an di masjid, ga ada lagi himbauan teman-teman untuk berangkat ke masjid rame-rame, ga ada lagi pahala berlipat ganda. Apakah saat bulan ujian ini datang, kita akan tetap bertindak seperti di bulan Ramadhan, atau kita akan gagal menjalaninya.

Yang pasti, jika kita gagal dibulan latihan ini (red : Ramadhan), bagaimana kita bisa yakin untuk berhasil di bulan ujian nantinya?

Selamat menjalankan Ibadah puasa buat semuanya…

^_^

 
1 Comment

Posted by on September 25, 2007 in MY OWN

 

One response to “Ramadhan

  1. valeria

    October 18, 2007 at 3:34 pm

    met idul fitri for all. maap lahir batin.

    maaf lahir bathin juga buat semua…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: