RSS

Kapan Nikah? *Iklan Banget ya..???* hehe

13 Nov

Sesuai umur yang terus bertambah, pertanyaan kapan nikah atau koq belum nikah juga semakin sering dilontarkan. Karena pertanyaan yang dilontarkan cukup sering dan ga mungkin untuk menjawab panjang lebar pada semua orang, akhirnya aku memilih jawaban, aku lg nunggu orang yang mau namanya dibuat di kartu undangan, kalo tanggal dan waktu menikah menyusul setelahnya. ^_^
Hhhhh…. Siapa sih yang ga pengen menikah? Ibadah yang kukira tidak ada satupun dari umat muslim yang keberatan untuk menjalaninya, setuju kan??. Karena seberapapun aku berusaha mati-matian untuk beribadah saat ini, yang kudapat hanya separuhnya, karena ibadahku baru disempurnakan saat ijab kabul terucap. Menikah itu adalah ibadah yang bisa menjadi ladang untuk mengumpulkan pahala bagi kedua belah pihak. Jadi, jika sekarang aku masih berstatus single, bukan karena aku tidak berniat untuk menikah. Bukan, sama sekali bukan karena itu. FYI aja, waktu kuliah targetku untuk menikah adalah umur 27 tahun, jadi saat umurku sudah mencapai 28 tahun seperti sekarang, apa mau dikata. 🙂
Sampai sekarang aku tidak tau dan tidak punya gambaran yang mana jodohku (Allah pinter banget main petak umpetnya ya… dah capek nyari tapi tetap aja ga ketemu, disembunyiin dimana ya???) 🙂 . Kadang kucoba menebak dan berharap pada seseorang, nyoba deket-deket untuk menyambung “benang merah” yang mungkin ada, tapi kekecewaan dan sakit yang kuperoleh. Kucoba menunggu saja dan menerima yang ditawarkan, tetap saja kekecewaan yang kudapat. Bertanya-tanya sendiri apa yang salah (Allah, maaf ya….)
Ada yang mengaitkan dengan pekerjaanku, katanya mungkin kamu harus turun posisi dulu Tin, baru ada yang berani melamarmu, karena ga semua cowok itu pemberani. Iya sih aku ngerti, tetapi, masak dikasie rezeki posisi dan jabatan di kantor sama Allah harus kusesali karena tidak ada yang mau melamarku… aku tau sih beberapa cowok tidak mau gaji istrinya lebih tinggi dari dia, katanya takut dilecehkan suatu saat nanti (seberapa juga sih gajiku, banyak yg gajinya jauh lebih gede…) Ah, padahal jika sifat dasarnya si cewek memang itu, mau gaji suami sebesar apapun juga, bakal tetap dilecehkan koq. Ya ga?? Hehehehehhe. Bagaimanapun, yang kepala keluarga adalah suami kan? Jadi anggap aja gaji istri bonus tak terduga. ^_^
Banyak sedikitnya uang itukan relatif, cukup atau tidaknya materi itu tergantung dari siapa yang memerlukannya. Yang penting seberapapun yang diperoleh atau tidak diperoleh harus disyukuri. Yang bisa dibilang lebih tinggi dan lebih rendah kan ga hanya duit, tapi banyak hal lain lagi, dan siapapun yang lebih rendah atau lebih tinggi, nanti akan saling melengkapi, itulah yang namanya menikah kan ya??? hehehhehe, ga pengalaman sih, jadi baru bisa berpendapat.

Atau haruskah kutulis janji di atas hitam dan putih, aku berjanji jika sudah menikah nanti tidak akan pernah bla bla bla, bermaterai 6.000 dan ditanda tangani. Hahahhahahh 😉

 
13 Comments

Posted by on November 13, 2007 in MY OWN

 

13 responses to “Kapan Nikah? *Iklan Banget ya..???* hehe

  1. luqman

    November 13, 2007 at 8:37 am

    sorry walaupun baru kenal kamu di blog ini tapi saya boleh khan sumbang saran, ikut biro jodoh atawa langsung saja tanya ke ortu mungkin sdh ada calon yg dipersiapkan… hehehe, tapi tetap terus in focus and praying moga-moga kekecewaan dan rasa sakit itu adalah jalan dari Allah SWT to found the right man for you.. 🙂

    salam kenal mas Luqman, terimakasih dah ninggalin komentar dan makasie doanya… Amien… (bakal datangnya kapan ya? ) hehehehhe

     
  2. Me

    November 15, 2007 at 5:09 pm

    Tin….

    Kamu benar… nikah adalah ibadah. Nikah adalah sarana mendekatkan diri kepada Allah. Dengannya hati ini akan terjaga dari fitnah (ujian/cobaan). Dan jika Titin belum bisa menunaikannya maka sungguh masih banyak jalan2 ibadah yg lain yg dengannya Titin bisa mendekatkan diri kepada Allah.

    Siapapun tidak ada yang mengetahui apa yg akan terjadi padanya esok hari. Demikian pula dengan saya Tin… beberapa bulan sebelum saya menikah saya benar2 tidak ada bayangan sama sekali siapa yg akan menjadi psangan hidup saya. Semuanya datang dengan tiba-tiba pada saat yg tepat. Sungguh Allah itu sangat baik kepada ku… dan Insya Allah kepada engkau juga. Maka selalulah bersangka baik kepada-Nya.

    Pernahkah engkau bertanya ? Kira-kira mengapa jodoh itu belum datang ?

    Saudariku…

    Buah mangga terbaik jika dipanen sebelum matang maka akan terasa kecut. Pernah kah engkau melihat ketergesa-gesaannya anak kecil memetik mangga di halaman rumah ? Seandainya ia mau bersabar maka akan diperoleh nya mangga yg ranum dan manis.

    Maka mungkin saja, waktumu belumlah tiba. Mungkin saja masih banyak hal yang perlu engkau benahi menyambut datangnya pangeranmu.

    Atau saudariku…. mungkin saja caramu “mencari jodoh” yg salah dan keliru ?
    Sungguh jodoh itu datangnya dari Allah maka mintalah kepada NYA dan penuhilah syari’at-NYA.

    Maka hal terbaik bagi dirimu saudariku… adalah menunggu dan mempersiapkan dirimu menjadi calon ibu yang baik.

    Pelajarilah Agama Allah yg mulia ini..
    Temukanlah mutiara-mutiara hikmah dari kisah para shahabat wanita Nabi Shallallaahu ‘alaihi wasallam…
    Jagalah akhlak dan tingkah laku mu…
    Jadilah engkau terhormat di kalangan teman2mu dan hindarilah diri bercampur baur dengan pria yg bukan muhrim bagimu…
    Jadikanlah saudara2-mu se-akidah yg sholeh sebagai teman keseharianmu…
    Latihlah kesabaranmu karena sungguh.. seorang istri akan banyak bersabar terhadap suaminya kelak…

    Saudariku…

    Seandainya pun kelak engkau tidak menemukannya di dunia ini maka yakinlah….. Jika engkau meninggalkan dunia ini dengan LAA ILAAHA ILLALLAAH yang sempurna, maka engkau akan menemukan pasanganmu di akhirat kelak.
    Maka.. tidaklah pilihan terbaik itu kecuali engkau semakin mendekatkan diri kepada-NYA dan mengikuti syari’at-syari’at-NYA.

    Terimakasiiih banget nasehatnya, siapapun ini. Aku juga sadar kalau mungkin caraku yang salah (harus banyak bertobat nih, banyak banget dosaku… 😦 ), atau ada yang kurang yang harus kukejar dan kumengerti lagi tentang menikah. Jadi sekarang lebih banyak minta maaf aja sama Yang DiAtas, kalau caraku salah tolong diingatkan dan dikasie tau yang benarnya seperti apa. 🙂

     
  3. Haida

    November 15, 2007 at 11:47 pm

    Hi Tin….

    Kata Mak gw..jodoh itu emang datangnya dari Yang Di Atas, tapi gak boleh berhenti berusaha mencari dimana jodoh kita.. mungkin saat ini dia sudah ada di depan mata kita..cuma kita gak sadar kalau JODOH itu sudah di depan mata… terkadang JODOH itu bisa teman, bisa sahabat, bisa orang yang kita benci.. Nah, sekarang coba ulas lagi semua keberadaan dan arti pentingnya orang-orang yang ada di sekitar loe, yang merhatiin loe, yang ada bersama loe di saat susah dan senang, yang kadang-kadang tanpa dia loe terasa sepi, dan hanya dengan dia loe bisa nyambung dan bisa menampilkan diri loe apa adanya… Met berjuang menemukan JODOH ya 🙂

    Terimakasih… Ternyata banyak yang ngedoain, hiks..hiks.. jadi terharu…

     
  4. wida

    December 13, 2007 at 1:04 am

    salam kenal mb,..

    gpp mb insya4JJ1 jodoh itu sudah di atur sm yang di Atas,. tp kita musti ikhtiar juga,. salah satu caranya dengan membuka hati mb untuk seseorang yg mungkin skrg lg ad di dekat Mb krn kita ga pernah tau siapa yg akan menjadi jodoh kita,. jd chayoooo,.. love will find u if u try,.. hihi n_n

    ^_^ yupe, tetap terus berusaha… sekecil apapun kesempatannya, tetap kucoba. Makasie doa nya ya… 🙂

     
  5. iphan666

    January 4, 2008 at 10:53 am

    Ass,
    mbak klo blm ada yang nimang quanterattack aja (nimang duluan githu)
    mau?

    pernah kepikiran sih.. hehehhehehe. 🙂

     
  6. ???

    January 6, 2008 at 9:53 am

    Assalamualaikum,

    Renunganku,
    Punya istri kerja. Berat banget untuk beberapa pekerjaan.
    ? Jika aku capek, bisa jadi dianya lebih capek.
    ? Jika aku sibuk dengan pekerjaan, bisa jadi dianya lebih sibuk.
    ? Jika aku cuti, apa dia bisa cuti barengan.
    ? Jika punya anak, apa dia punya waktu untuk mengurus, menjaga, mengajar dan mendidik anak.
    ???

    Hanya renungan kok. So …

    wassalam.

    Waalaikum salam… karena itu aku perlu orang yang percaya denganku, percaya dengan apa yang kulakukan. percaya bahwa aku bisa bertanggung jawab.

     
  7. miqbal

    March 10, 2008 at 4:05 am

    Ehm…, kenalan boleh ga??

    cheers,
    iqb

    tentu aja boleh kenal…. ^_^

     
  8. arrohwany

    March 19, 2008 at 4:04 pm

    Semoga menjadi kado berharga…
    http://arrohwany.multiply.com/journal/item/161/Tips_Pernikahan_Bahagia_Meningkatkan_Mutu_Kebersamaan_Bagi_suami-istri

    Terimakasih link-nya… InsyaAllah bermanfaat buat siapappun yang membacanya.

     
  9. Rena

    June 5, 2008 at 3:21 am

    Assalamualaikum,
    wah mbak yang lebih sabar ya,semua pasti da hikmahnya kq..berdoa trus.q sih masih 19th..gpp kan mbak sdikit crita.q blm pernah pcr sejak skul ma bpk ibu,tp q berdoaaaaaa terus,lulus tahun kemarin alhamdulilah q udah punya co yang mau nrima q apa adanya smp sekarang n semoga lancar samp ijab kobul amin..selisih 10th sih,tp gak tau co q kq mantep bgt sm q,alhamdulilah dy imannya kuat seperty namanya..pokoknya mbak harus berdoa trs ya,jgn patah semangat n selalu buka hati kita,senyum ma orang lain tanpa membedakan kaya atau miskin..”SeMaNGaT Ya”

    wassalam.

    amien, kudoakan semoga langgeng sampai ijab kabul dan terus sampai hidup setelah ini. 🙂

     
  10. khansa

    August 17, 2008 at 9:36 pm

    assalamualaikum
    saat ini kumerasakan sama,mungkin saat ini mbaknya sdh berubah(dah datang jodohnya kali…)bismillah aja kujuga berusaha ikhlas….setaun lalu ku abaikan sebuah lamaran.namun kini….duh pusing…astaghfirullah…seMangat>>.

    waalaikumsalam..
    Semangat mbak, aku masih berusaha dan berdoa sampai sekarang, tp apapun yg terjadi ga boleh tidak bahagia looo… ^_^

     
  11. amin husaini

    April 28, 2009 at 6:35 pm

    assalamualaikum mbak
    saya ikut mendoakan supaya lekas dapat jodoh orang yang seiman, kalau sempat pergi umroh mbak siapa tau bisa ketemu jodoh. Atau kalau mau entar saya bantu cariin jodoh biar saya dapet masjid disurga.
    wassalamualaikum

     
  12. Wikman.

    February 19, 2011 at 12:52 pm

    Maybe dri petak umpet td Dia memberi ap yg terbaek bwt mbak.

     
  13. Dhanis

    February 21, 2011 at 8:41 pm

    Sama mba, saat kuliah q target diusia 27 thn q dah nikah, dn septmbr nnti usiaq tepat 27thn tp smpe hri ini blum jg ada tanda2 kearah sana, pacaran sih dah brp kali tp y gitu dech…g ada ya srius…mg aj, tb2 ada yang naksir dn langsng ngelamar…amiin!! Cikcikcik:):) never give up.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: