RSS

Matabuntu Wasuponda

09 Jan



Matabuntu Wasuponda

Originally uploaded by fitriani_titin

Kalau mau ke Matabuntu, jaraknya dari Soroako ga terlalu jauh koq, sekitar 30 menit pakai mobil, dan kalau jalannya ga terlalu becek, atau kalau bawa mobil 4×4, ga perlu jalan kaki lagi, karena bisa langsung berhenti di bawah tangga menuju lokasi.
Tangganya pun ga terlalu tinggi, apalagi setelah melihat pemandangannya, worth it !!! 🙂
Tahun lalu waktu aku kesini, belum ada tangganya, dan liputan dari salah satu TV swasta lah yang membuat Pemda berinisiatif membangunnya. Bagus juga kalau sering-sering diliput. ^_^
Matabuntu ini biasa dijadikan tempat kemping anak sekolah, biasanya mereka membangun tenda di bagian paling atas. Yang disayangkan adalah, tidak ada kepedulian tentang kebersihan, jadi di beberapa tempat aliran air, sering ada bungkus makanan atau botol minuman, atau kotoran-kotoran di tempat bekas bakar ikan yang tidak dibersihkan.
Disini juga ada 2 pondok yang bisa dipakai buat istirahat, makanan yang agak beda adalah jagung pulut rebus. Jenis jagungnya memang beda, rasanya seperti pulut, makanya dinamakan jagung pulut. Warna jagungnya putih, jadi pertama kali melihatnya kupikir jagung muda kayak yang biasa kumakan di rumah. 🙂

Titin

 
29 Comments

Posted by on January 9, 2008 in MY OWN

 

29 responses to “Matabuntu Wasuponda

  1. pank

    January 9, 2008 at 3:05 pm

    mantap…sayah pernah k sana..tapi itu 9 tahun yg lalu *kolosal bgt*….klo pulang, maen sana lagi ahhh….

    mesti main lagi, pasti ga nyesel.. ^_^

     
  2. debora

    February 22, 2008 at 11:03 am

    wowwwwww
    kangenn niyy sama wasuponda….
    kapan ya bisa pulkam n ketemu ortu????
    hikshiksssssssssssss
    kangen jg ke mata buntu…
    duhhh dah lama bgt ninggalin kampung halaman

     
  3. pank

    March 6, 2008 at 6:35 am

    sdh 2 bulan…ada postingan terbaru g??*sambil pegang sendok n garpu*

    ^_^, pegang sendok n garpu mo ngapain? dah wisuda belum?

     
  4. ajan

    March 20, 2008 at 11:31 pm

    Wuaaaaaaaaaaaahhhh…………… Matabuntuuuuuuu…..
    Thanks for share tin… 😀
    Baru dapet neh lu suka nulis ternyata….. Salam kenal….. halaaaaaaaaaaaaaaaaaahh….. hehehe

    hohohohoho… tampang gw menipu ya… 😛

     
  5. Didik Wahyudi

    April 23, 2008 at 10:52 pm

    Kayaknya enakan di Gresik. disana tuh ada Gua yang namanya Gua Maharani. guanya kecil, tapi tampak terlihat stalaktit dan stalakmit. jadi ga terlihat tanah sama skali

    Didiii… loe sekarang dimana?? di Jakarta kah ngumpul sama anak2 cah nuklir lain??

     
  6. Ndoro Seten

    May 5, 2008 at 12:41 am

    kok dinamaken matabuntu kenapa hayyo?

    ada artinya nih mas, tapi aku lupa eeee…. 🙂

     
  7. titiN

    May 8, 2008 at 11:13 pm

    yak,,pernah kesana baru2 ne,pas KKN..bagus.bagus.tapeeee jaLanx dibaekin Lagi….

     
  8. tama290885

    October 13, 2008 at 8:58 pm

    matabuntu makin asik coyy..

    sekarang jalannya da mulai mantap..

    apa lagi matabuntunya makin kerennnnnnn..

    I LOVE wasuponda

     
  9. sita

    November 11, 2008 at 1:43 am

    matabuntu…kueren euy@@@@ pengen balik ke kampuang halaman nie. i love matabuntu

     
  10. ikha

    November 15, 2008 at 1:14 am

    matabuntu….

    lumayan lah,,hehehehehe,,
    kidding…so gReat…

    peNuh keNangan,,,

    tempat liburan aNak2 IPA2_YPS Senior High School 2005..

    heheehe,,paK jaFar ja suka..

    wuihhhhh,,peNuh taNtangan kita kesana…

    jaLan kaki,,hehehehehehehehehe

    wahhhhhhhhhhhh,,pengen kesana lagi deh….^^

     
  11. ramot imanuel S

    February 4, 2009 at 6:53 pm

    mata buntu….

    bagus bgt, tapi kurang di expose ma pemeruntah setempat jadinya ga banyak yg tau…

    muda2han makin di perbaiki akses ke mata buntu biar banyak yg datang k sana…

    ho…ho…
    cayoko wasuponda

    seharusnya soroako dan sekitarnya harus mengembangkan faktor wisata, jadi jika suatu saat nanti INCO tutup, soroako tetap punya hal lain untuk menarik pendatang datang, dan menjalankan perekonomian.

     
  12. Suharni umar

    May 21, 2009 at 3:47 pm

    Mata Buntu…, Fantastic … Wonderful… Dan sangat alami. Menurut orang dikampung, mata buntu berarti; mata : pandangan, penglihatan. Buntu : bukit, gunung. Jadi mata buntu artinya pandangan yang terhalang oleh gunung.

    V

    Hj

     
  13. Irmha

    September 5, 2009 at 7:29 pm

    Matabuntu itu artinya mata gunung, lengkapnya mata air dari gunung, aq tau soalnya itu bahasa enrekang krn yang berkebun disekitar Matabuntu itu salah satunya orang enrekang, pernah namanya diganti pake bhs Wasuponda/Padoe tapi krn orang-2 da taunya Matabuntu ya tetepp Matabuntu.

     
  14. bawakaraeng no 2. WSP/ethonk

    December 1, 2009 at 10:15 pm

    matabuntu is the best…….
    wasuponda t4 kelahirankoe…

     
  15. irene/arel helton....

    December 1, 2009 at 10:26 pm

    udah Lama gk pulkam…
    kangen ama nenek…
    n pengen maen ke matabuntu…asyik banget deh….
    …(moiko ngako nggada)…

     
  16. Tinambo no 14 obhe. (kmpung br)

    April 9, 2010 at 5:18 pm

    Matabuntu smakin bgus..
    Jlnx d di aspal..
    Mantap d..,
    the best matabuntu /wasuponda tm4 aQ di lhirkn..

     
  17. ignas

    May 3, 2010 at 10:38 am

    bach.
    memang keren tawwa……..
    z sj kyak mo suru mace bt rumah dkat2stu…….
    wkwkwkwkwkwkw
    tpi jarang ji pngunjungX
    cozzzzzzzzzzz
    blum terlalu terkenal ksian………

     
    • Fitriani Titin

      May 24, 2010 at 9:54 am

      Hehehe, menjelang bulan puasa biasanya ckp rame. Tp mmg segitu aja, minimal di Luwu sudah lumayan dikenal. Salam kenal.. 🙂

       
  18. Sapana/Lasemba 15 WSP

    August 8, 2010 at 3:11 pm

    matabuntu… keindahanmu tak terperi..
    Meskipun jauh di mata tapi tetap melekat dihati…
    Tabeanggu…

     
  19. Ria hijria

    November 25, 2010 at 4:01 pm

    Matabuntu miss u so much, kangen wasuponda jadinya

     
  20. REZKY PALEWA

    December 6, 2010 at 12:59 am

    UUUUUU YEEEEEAAAAHHHH….. MATA BUNTU AKAN SLALU SAYA RINDU…… EWA’KO WASPONDA……. JALAN BERLUMPUR DAN TERJAL ITULAH YG MEMBUATMU INDAH…….OH MATABUNTU EHHEHEEHEHEHHHEHEHE

     
  21. hafid

    February 21, 2011 at 9:43 am

    wuufft,,jd ingat sawah ortu t4 maen dimasa kcil..!!

     
  22. ana

    May 12, 2011 at 1:48 pm

    aq jg pernah k’matabuntu pokokx keren abiz jlnanx jg wah ud mantap bngt………pmandangan air terjun yg bnar2 mxenangkn hati……..

    sip, moga makin dikenal masyarakat dari tempat lain, jadi ekonomi bisa tambah berputar juga.. ^_^

     
  23. erwin

    May 21, 2011 at 4:02 am

    Pengen kesana lagi.. ehh..

    hahaha, ntar kalo cuti main lagi aja, biasanya sebelum bulan Ramadhan, pengunjungnya lebih rame.. 🙂

     
  24. Ayyub Brandalzt

    August 13, 2011 at 9:02 am

    mata buntu semakin ramai pengunjungx…..
    sampe2 kmarin 1 hari sblum puasa sampe nga ada tmpat krn baxak pengunjung dari luar yang datang bersama keluarga……

    mata buntu memang mantap…..

     
  25. rajawaliwsp

    August 14, 2011 at 3:00 pm

    “”matabuntu””!!!,, apa artinya?

     
  26. ichal khanz

    October 28, 2011 at 10:35 pm

    udh 4 taon g prna balik ke kampoang kngen dgn ortu n tmen” di WSP…..

     
  27. Muh.Arief

    May 9, 2012 at 8:17 pm

    matabuntu makin banyak pengunjungx….
    soalx jalan sdah diperbaiki dan tangga udah dibangun…
    tpi kbersihan matabuntu msih hrus diperhatikan dgan serius oleh pemerintah setempat…

    #Wasuponda is the best..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: