RSS

Indonesia Election Day

08 Apr

Bangun pagi, mandi, dan siap-siap ke TPS II Pontada di Gedung Pertemuan Ontaeluwu. Sendirian… 😦 teman-teman yang biasa bareng pada ga ikut, ada yang ga dapat surat panggilan, ada yang golput, ada yang tempat milihnya beda. Tapi demi Indonesia, sendirian juga ditempuh deh.

mmmm…. Akukah yg salah jadwal, atau memang TPSnya yg belum buka? Jam 7.20 aku dtg,berharap ga perlu antri lama. Eh,ternyata para petugas baru mau diambil sumpahnya, plus di foto2 dulu. Bukankah di TV bilangnya buka jam 7 sampai jam 12, bukan jam 7 para petugas bersiap-siap dan para pemilih ngantri di luar TPS? Kalau bukan demi bangsa ini, aku dah balik kanan dan pulang lagi ke dormi.
So, sambil nyari2 orang yg kukenal, aku ke atm trus ngambil beberapa foto pemilih yang antusias melihat daftar nama-nama caleg yang ditempel di papan pengumuman di depan TPS.

Puas ngambil foto (karena kamera Canon ixus 70 ku lagi dipinjem, jadi fotonya pakai HP aja, beberapa gambar jd ga fokus), aku mulai ngantri jam 7.40. Pertama di data dulu, kartu panggilan dicatat dan mengisi daftar hadir, aku pemilih nomor 36. Trus duduk di ruang tunggu menunggu giliran dipanggil, waktu petugas meminta untuk sabar karena waktu utk mencontreng cukup lama, iseng2 ibu2 pada celutuk “musiknya dong..”. Dan jadilah musik2 zaman 80-an diperdengarkan. Hahahaha…
Kursi di ruang tunggu berjumlah sekitar 36, kursi saksi berjumlah 42 tapi yang terisi hanya 10 kursi aja?? Mmmm…. Kenapa ya?

Jam 80.10 masih belum dipanggil juga. Sabar… Sabar…

Oooo…. Ternyata tiap partai tidak mengirimkan saksi, makanya kursinya ga penuh. Petugas sedang membagikan kartu pengenal para saksi berdasarkan partai masing-masing…

Namaku dipanggil jam 8.30 ngambil 4 kartu suara, masuk bilik suara nomor 1 dengan membawa 4 surat suara, warna Pink, Hijau, Kuning dan Biru. Ada 2 spidol hitam di masing-masing bilik. Ga butuh waktu lama buat membuka surat suara, mencontreng pilihan dan melipat kembali. Rata-rata pemilih menghabiskan waktu 5-10 menit. Pemilih usia lanjut butuh waktu lebih lama, apa karena kesulitan waktu proses melipat surat suara atau karena bingung siapa yang mau di contreng?

Selesailah sudah menunaikan Hak memilih, masing-masing surat suara juga sudah tersimpan rapi di kotak masing-masing, kelingking kiri sudah dicelupin ke tinta, semoga Indonesia bertambah baik 5 tahun ke depan.

Nyampe dormi, kenapa keranjang Laundry-nya masih tidak berpindah tempat? Aaaaggghhhh… ternyata Cleaner di liburin semua!!!

Antusia Pemilih

Ruang Tunggu TPS II Pontada

imag0241

 
1 Comment

Posted by on April 8, 2009 in MY OWN

 

One response to “Indonesia Election Day

  1. Jo

    April 11, 2009 at 6:54 pm

    Mo tukeran link ndak???

    And oh iya, kalo minat pengen punya domain sendiri tapi gratisan coba cek di sini

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: