RSS

Semester 3 – 2011

15 Feb

Ini adalah semester terakhir, next 4 months ga ada kelas week end lagi. Module yang dipelajari memasuki tahap imajinasi kelas kakap. Judulnya saja Business Strategy, Strategic Desicion Making and Negotiation, dan Business Leadership and Communication. Mulai membicarakan corporate strategy planning, business model, smart analysis, treeplan, sensitivity analysis, leadership things, sampai scenario planning dimana rencana yang dibuat memiliki possibility tidak terbatas, input tidak terbatas yang hasilnya output tak terbatas dimana semua hal dibolehkan untuk bisa terjadi.

Kalau di dua semester yang lalu module-module yang dipelajari mengenai functional, sekarang all about strategy. Berkali-kali para dosen membicarakan serta menekankan tentang kreatif dan innovatif. How?? Dengan cara, for temporary jadilah orang gila yang mengeluarkan ide-ide paling gila tanpa memikirkan batasan-batasan yang ada. Pikirkan apa yang dilakukan seseorang yang karena perbuatan atau perkataannya dia disebut “orang gila”. Mulailah dari situ.

Susah? yup, memang susah. Karena itulah CEO dibayar mahal, untuk memikirkan hal-hal gila yang tidak terpikirkan oleh orang lain. Itulah yang membuat Ipod booming, yang membuat redhat sukses, yang membuat Toyota menguasai pasar mobil di Indonesia, yang membuat China memberikan hukuman mati kepada koruptor.

Topik-topik imajinatif inilah yang sedang dan akan kupelajari, dan sadar kalau Indonesia membutuhkan orang-orang gila dengan ide-ide gila untuk membuat bangsa ini maju.

 
Leave a comment

Posted by on February 15, 2011 in EDISI KULIAH, MY OWN

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: